10 Satelit Yang Belum Kalian Ketahui

Posted by Hot Thread Hunter Label:




GOCE Satellite – European Space Agency (ESA)

Spoiler for :


Diluncurkan pada 17 Maret 2009. Data dari misi ini akan meningkatkan pengetahuan tentang sirkulasi laut, yang berperan penting dalam pertukaran energi di seluruh dunia, perubahan permukaan laut dan proses-interior Bumi.

Mars Rover “Opportunity” – NASA

Spoiler for :


Mendarat di permukaan Mars pada Januari 2004. Meskipun memiliki beberapa panggilan dekat yang akan berakhir kehadiran fungsional Peluang di Mars, bajak terus berguling-guling lanskap tandus Mars ', mencari petunjuk dari masa lalu yang berair.

Landsat Satellites – NASA/U.S. Geological Survey

Spoiler for :


Untuk tiga puluh tujuh tahun, satelit Landsat telah mengambil khusus foto digital benua bumi dan daerah pesisir sekitarnya, memungkinkan peneliti dari disiplin ilmu yang berbeda untuk mengevaluasi mengubah pola tanah disebabkan oleh proses alam seperti gempa bumi, banjir dan erosi; bersama dengan praktek-praktek manusia seperti pertumbuhan perkotaan irigasi, pertanian dan deforestasi.

Hubble Telescope – NASA

Spoiler for :


Sementara teleskop ruang favorit mengorbit setiap orang biasanya memiliki pemandangan yang ditetapkan di planet lain dan galaksi di luar kita sendiri, penemuan Hubble bahwa pengembangan alam semesta dipercepat daripada perlambatan menunjukkan bukti untuk energi "yang tidak diketahui gelap" Karena. Penemuan Hubble, para ilmuwan di NASA dan Departemen Energi AS sedang mengembangkan sebuah observatorium energi berbasis-angkasa gelap untuk mempelajari lebih lanjut tentang komposisi dengan harapan bahwa mereka suatu hari nanti mungkin bisa meniru dan memanfaatkan potensi energi gelap di Bumi.

POES – NASA/National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA)

Spoiler for :


The Polar Lingkungan Operasional Satelit (POES) mampu membuat 14 orbit kutub per hari dan diposisikan secara unik untuk mengumpulkan data global setiap hari untuk berbagai tanah, laut, dan aplikasi atmosfer.

Aura Satellite – NASA

Spoiler for :


Misi Aura melakukan penelitian pada komposisi, kimia dan dinamika atmosfer bumi untuk memberikan gambaran yang lebih jelas peneliti ozon bumi, kualitas udara dan iklim. Diluncurkan pada 2004, Aura mengumpulkan data penting tentang sulfer dioksida dan polutan lainnya di atmosfer bumi.

GOES Satellites – NOAA

Spoiler for :


Selain satelit komunikasi, Geostasionar Lingkungan Operasional Satelit (GOES) mungkin orang yang paling sering berinteraksi dengan. GOES citra satelit digunakan untuk estimasi curah hujan dan salju, menyediakan dasar ilmiah untuk banjir dan peringatan lainnya. sensor satelit juga mendeteksi bidang es dan peta gerakan laut dan danau es. Karena mereka tinggal di atas tempat tetap di permukaan, satelit GOES terus dapat memindai untuk "atmosfer memicu" kondisi cuaca buruk seperti tornado, banjir bandang, badai hujan es, dan badai. gambar GOES Topan Katrina telah menjadi ikon gambar dari badai 2005 destruktif.

Mir – Russian Space Agency

Spoiler for :


Diluncurkan pada 1986, (Soviet) Rusia stasiun ruang angkasa Mir dirancang untuk menyediakan hunian jangka panjang dan stasiun penelitian internasional. Penyelidikan dilakukan stasiun kapal termasuk penginderaan jauh dan pemantauan lingkungan. Mir mungkin paling dikenal karena perannya dalam menciptakan kerjasama internasional antara Amerika Serikat dan Rusia di era pasca Perang Dingin.

CALIPSO Satellite – NASA/French Space Agency (CNES)

Spoiler for :


The Cloud-Aerosol LIDAR dan Infrared Pathfinder Satellite Observation (Calipso) satelit memberikan wawasan baru ke dalam peran yang awan dan aerosol atmosfer (partikel udara) bermain dalam mengatur bumi cuaca, iklim, dan kualitas udara.

OCO – NASA

Spoiler for :


Diluncurkan pada bulan Februari 2009, Orbiting Karbon Observatory (OCO) akan memberikan gambaran lengkap pertama dari sumber-sumber CO2 bumi dan tenggelam. Sayangnya, karena komplikasi selama peluncuran, para OCO gagal mencapai orbit dan satelit itu hancur dalam proses. peneliti Iklim sedang berduka hilangnya OCO karena akan telah mengumpulkan sejumlah jauh lebih besar dari pengukuran resolusi tinggi dari yang saat ini tersedia, yang pada gilirannya akan memberikan distribusi CO2 atas seluruh dunia.


Kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar